Dari Penunggu

gubug22

~* Gubug Jerami*~

Hanyalah sebuah gubug sederhana..

Beratap jerami,

Berdinding jerami,

Dan beralas jerami,

Yang ditopang oleh empat sisi kaki..

Tempat melepas penat, galau dan gelisah kala membuncah..

Ketika mentari datang,

Maka bisa kau pandang langit biru yang luas membentang..

Ketika siang menjelang,

maka kau bisa saksikan hamparan padi dan rumput hijau yang asyik bergoyang..

Dan ketika malam menyapa,

Kau bisa pandangi kerlip bintang yang berkejora

dan paras bulan yang cantik merona..

Dari sini..

Dari gubug jerami..

Hari-hari yang indah..

Akan terlewati..

gubug jerami, 11 jan 09 (kaya 11januarinya GIGI)

with luv,

~Kholilatus Sholihah~

120 thoughts on “Dari Penunggu

  1. ukh mampir ke gubuknya…
    subhanallah adem,ditemani angin sepoi2 ^_^

    wah..jazakillahu khayr dah mau mampir. Iyah, ndak kalah adem sama Rest Rom. Soalnya yang ini lebih alami..
    Monggo, silakan duduk. Kalo rest room pake sofa, di gubug jerami lesehan aja ya.. 😀

  2. (katanya Berdinding jerami, difotonya gk ada gitu :p)

    Assalamu’alaykum.
    It’s dim 😀

    Wa’alaykumussalam warahmatulloh bapak Dim..
    Jazakallohu khayr sudah berkenan mampir.
    Dindingnya? Lagi dijemur, soalnya kemarin kena hujan badai “di bulan juni” 😀

  3. assalamu’alaikum,,,,
    ukhtiy, akhirnya bisa mampir nih ^_^

    bagus site-nya….

    Wa’alaykumussalam warahmatulloh..
    Wah..Gubug fathy kedatengan tamu dari jauh..
    Maturnuwun ummi sampun mampir.
    Bagus? Haduh, masih sangat sederhana.
    Jazakillahu khayr 🙂

    salamah ma nailah mana yah? Main yuk kegubug kholah.. 😀

  4. Hee.. ketauan gak garap lahan sawah sendiri :p

    pilih di dashboard:

    Apperance –> widget –> Komentar.

    Tergantung km pake bhs indo apa english.

    Trus di add ajah.

    😀
    masih pake jasa pak tani

    hoo, gitu yah? Ntar deh minta bantuan pak tani buwat menghias sawah fathy lagi 😀

    *disini gak ada inet..huhu, jazakalloh tipsnya..

  5. Assalamu’alaykum,

    Ukhty mampir di gubuknya nich.
    Kalo liat sawah + gubuk itu…… ana teringat kakek Rahimahullah…. Jazakillah khair wa Barakallahu fiiki

    Wa’alaykumussalam warahatulloh wabarakatuh…

    Wah..jazakillah dah berkenan mampir ke gubug yang sederhana 🙂
    iyah yah? ana selalu senang dengan warna padi yang hijau membentang..
    seger ngeliatnya.
    waiyyaki, wafiika barakalloh..

  6. assalamu’alaykum
    salam kenal ukhti
    ima berkunjung ^^

    wa’alaykumussalam warahmatulloh wabarokatuh.
    Salam kenal juga ukhtiy..
    Jazakillahu khayr sudah mau berkunjung ke gubug jerami..
    Salam kenal ~kholilah~

  7. Fat, kok gak pake avatar? (sebenarnya dim udah bisa ngira kenapa alasannya ;p)

    Di Bagian setting kan ada, ada 2 tipe avatar: 1. buat avatar komentar; 2. avatar blog.

    😀 hehehe
    kemarin mo nyoba tapi ndak bisa. Formatnya ndak bisa jpg yah?
    Sak jane c dah pengen ganti avatar pak

  8. Assalamu’alaikum Warahmatulloh,Wabarakatuh…

    Ya Allah, Puji syukur bagi Engkau yang telah memberikan Anugrah kepada kami berupa akal dan Ilmu untuk di pergunakan pada jalan-jalan yang membawa Rahmat. Sungguh tidaklah Engkau menurunkan Ilmu kepada setiap hamba yang Engkau kehendaki melainkan agar di amalkan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas karena Engkau. Dan telah memberikan pelajaran bagi manusia melalui Kalam. Yang apabila lautan menjadi tinta untuk menuliskan Ilmu Allah SWT maka belum cukup lagi untuk menuliskannya. Walaupun ditambah lagi menjadi 7 lautan juga belum cukup untuk menuliskannya.

    Dan juga ucapan terimakasih yang terdalam kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad Sholallohu ‘Alaihi Wassalam(edit-afwan, sebaiknya ndak disingkat ukhtiy), yang melalui Beliau segala Ilmu tersampaikan kepada seluruh umat-umatnya. Semoga sholawat dan salam seantiasa tercurah kepada Beliau sebanyak bilangan bintang-bintang di langit, sebanyak daun-daun di pepohonan, sebanyak air di lautan dan kedalamannya, setiap kedipan mata, setiap hembusan nafas dan setiap darah yang mengalir seperti itu juga shalawat dan salam kepada Beliau tiada putus-putusnya sampai akhir kehidupan.

    Selalu berterimakasihlah kita hanya kepada Allah segala ilmu tersampaikan dengan Qudrat dan Iradat_Nya
    Melalui tangan-tangan hambanya yang selalu ingin berbagi Ilmu kepada sesama saudara
    karena kita hanyalah penyampai saja yang tidak memiliki daya dan upaya

    Salam kenal dari saya wanita yang fakir serta tiada daya upaya, senang rasanya bisa mengenal anda…

    Selalulah tersenyum berserta Allah yang Maha Pemurah:smile::grin::mrgreen:

    Salam damai penuh Cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah Subhanahu WaTa’la

    Wassalam Warohmatulloh,Wabarakatuh…

    walaykumussalam warahmatulloh wabarokatuh.
    Salam kenal juga ya ukhtiy fillah. Jazakillahu khair untuk tausiyahnya. Semoga Alloh senantiasa menjaga kita.
    Barokallohufiikum..

  9. Assalamu’alaikum….

    Fathy……………………………huhuu, akhirnya aku bisa juga berkunjung kesini,dari tadi aku cari id kamu ga ketemu.

    Cenengnya….^^

    wa’alaykumussalam warahmatulloh.
    Mba niiaaa..
    Hehe, akhirnya mampir ke gubug jerami juga..
    Seneng juga gubug jerami kedatengan tamu dari jauh..
    Selamat menikmati sajian gubug jerami 🙂

  10. assalamu’alaikum…

    allow kholilah aliaz fathy aliaz titine….
    ayo tebak nih siapa…??
    aku berkunjung ya….

    jgn lupa tukeran link ya, bu dokter….
    boleh ngga..? boleh donk…

    wa’alaykumussalam warahmatulloh.
    Mba riekaaaaa…..
    Kaifa haluk? Duw lama ndak dengar kabar. Lama pula menghilang dari dunia Mp 🙂
    makasih ya dah mau main.

    Tukeran link?
    Boleh-boleh mba..
    Alamat gubug jerami dah tau kan?
    http://www.kholilahpunya.wordpress.com
    punya ummu hafsh insyaALLOH ntar dilink.. 🙂

  11. fathy, ajarin donk cara bagus2in blog…
    kayak psg2 banner itu gmana caranya..?
    ama psg jumlah pengunjung…?
    ajarin donk…

    huehuehue.. Fathy juga ndak bisa mba *pasang pipi meyah :D*
    yang pasang banner ma jumlah pengunjung itu “tukang renov” gubug jerami mba 🙂
    belum canggih utak-atik WP niy..Afwan yah bu dok *jadi malu, hihi :D*

  12. Gubug yg teduh…sejauh mata memandang ijo royo-royo…. Salam kenal ukhtiy 🙂

    ^_^ terima kasih ukhtiy sudah mampir ke gubug jerami..
    beginilah keadaan gubug jerami..
    Teduhnya karena dikelilingi padi..

    Salam kenal juga,
    ~ kholilah ~

  13. ehm…bu dokter lg betapa di pinggir sawah ya? hihihi…

    masya Allah itu sawahnya indah banget.. subhanallah..dmana itu ukht?;)

    hihihi..iyah. Sejak punya gubug jerami, bertapanya di pinggir sawah 🙂

    iyah, indah yah? Selalu suka dgn warna padi yang ijo royo-royo..
    Di desa kaligondang, kabupaten Purbalingga. 1 jam dari PWT_lagi kkn ukh.
    Ayuk main kesini ukh, di JKT kan ndak ada 😀

  14. Alhamdulillah kabar baik dan sehat, fathy…
    Fathy sendiri gmana kabarnya…Lama ngga ketemu..? * lah, mang blm pernah ktemu ya..*
    Maksudnya,lama kita ngga chatting, ganti ID YMnya ya..?Kok jrg OL…:)

    MP masih aktif kok,buat posting yg ringan2 aja…hehe kayak ditimbang aja…:p
    Iya sih mang sempet vakum di dunia maya beberapa lama, abiz kdg boring juga ya (tul ngga mbak Nia..?? )..hehe…tp kangen pengen kembali merajut silaturahim dengan temen2 di MP, WP, FS, FB, yg tak kutemui di dunia nyata…:)

    Fathy2, kapan ke rumah tante lg di Bekasi…?

    Walhamdulillah, fathy juga sehat mba. Sekarang lagi KKN ney *merantau, jadi anak kost :)*

    oh, fathy jarang liat tulisan mba rieka di mp. Hehe, iyah dah ndak pake fathimah_07, sekarang pake kholilatus_sholihah@yahoo.co.id. Di add ya mba?
    Wah, fathy ndak punya FS atau FB..Cuma Wp ma Mp.

    Hee..kemaren awal bulan jan main kebekasi. Tapi cuma bentar.Jadi ndak sempat mampir.Pengen main kerumah mba, mba nia ma ummu yazid.
    Kapan ya ke bekasi lagi? InsyaALLOH, tengah tahun mba..:D

  15. Kadang kita memajaskan keindahan dengan mentransformsikan seluruh pikiran kita ke keindahan alam. tapi sanggupkan kita hidup seperti mereka, yang kesederhanaannya bagi kita adalah kemiskinan?
    wallahu’alam
    mari merenung!
    kunjungi juga WP ana ya Ukhtiy, juga http://www.sangpejalan2006.blogspot.com
    sangpejalan

    “kesederhanaanya adalah kemiskinan”

    karena pada kenyataanya semua yang ada diukur dengan tingkatan harta..
    Padahal sejatinya kesederhanaan itu lebih dari harta. “tidak berlebihan walaupun lebih, mengoptimalkan apa yg ada walaupun kurang”

    jazakillah khayr sudah berkenan mampir ukhtiy. InsyaALLOH, mampir ke rumah anti segera 🙂

  16. Lho, jadi ukhti ini yang kapan waktu juga nyumbang beberapa tulisan di Sobat Muda itu ya?

    yang tulisannya jadi top post itu…

    salam kenal dari didit fitriawan ya, ukhti!
    -assalamu’alaikum-

    wa’alaykumussalam warahmatulloh wabarakatuh.

    🙂 na’am ini fathimah az zukhrufia nisaa’ aka fathy.
    Qadarulloh, dikasih kesempatan dari 2 sahabat fathy, akh Andi ma akh Aji buwat jadi ikut gabung jadi kontributor di Sobmud.

    Top post? Wah, itu kebetulan aja akh. Hanya berbagi sedikit ilmu yang fathy punya.

    -salam kenal juga-

    barokallohufiikum..

  17. assalamu’alaykum
    salam kenal ukhty…
    pemandangannya indah sekali, subhanallah…
    jadi pengen maen ke sana….:smile:

    wa’alaykumussalam warahmatulloh wabarakatuh.
    Iyah ukhtiy, indah skali. Sekarang sudah mulai menguning padinya. Mau panen. Monggo, main kesini.
    Salam kenal kembali dan terima kasih sudah berkenan mampir ke gubug jerami..

    ~ kholilah ~

  18. [Kunjungan Balik]
    Bismillah….
    Alhamdulillah senang bisa bertemu saudara se-Iman, se-Islam, dan se-almamater.
    Terimakasih atas kunjungan Anda di http://www.muslimuny.co.nr. Kajian di http://www.muslimuny.co.nr sementara masih terbatas kajian di Jogjakarta dan sekitarnya, tidak menutup kemungkinan kami juga menyajikan kajian ditempat lain. Dengan senang hati kami menerima kiriman rekaman kajian ahlussunnah wal jama’ah dari kalian semua. Silakan langsung saja dikirimkan ke email kami.
    Kunjungi juga http://www.pendidikmuslim.co.nr
    Semoga Alloh senantiasa memberi taufik dan hidayahnya kepada kita semuanya. Amin

    Admin muslimuny.co.nr

  19. Go***l…
    :(( long time no see..sejak daku pulang belum ketemuuuu…huwwwaaaaaaa
    Eh eh go***l temennya di dunia maya buanyakk yahh..hihihi..

    🙂
    yang baru pulang dari koreaa……
    dudududuw….canyen nina…..kemaren cuma bisa denger suaranya 😦
    jogja..jogja..jogja…
    kapan yaks ketemu? kalo daku ke jogja yah? nengokin kostan nini ma nina yang baruuuu….
    hehehehehe….

  20. salaamun ‘alaiik ^^
    unga mampir heheheh
    permisi permisi

    wa’alaykumussalam warahmatullah ka unga…..
    hehehehe..monggo..monggo 😉

  21. Where will u go sist??
    You’ll leave me alone again,,
    with all of de pain..,

    I’ll miss u sist,,
    I think i’m already late to know u,,
    but I realize that I have…..love U

    Wish U luck not only jus a dust,,
    if dis is de best dat U chose
    Hope u have a wonderfull day,,,,
    all of de day…,

    NB: jangan lupa CD-ne
    *Hiyak glodak!!!!*

    mbak klo Eric dah sembuh q_ta SMS-an ja yachhh
    muach muach,,,,, ^_^

    • assalamualaikum, numpang lewat, mbak fahty/kholilah dan shofiyah, mungkin kita pernah kenalan. dan adikku shofiyah, lama tidak menyapa adek, uni kangen euy.

  22. gubug jeraminya kok kosong, mana sang penunggu?

    atau jangan-jangan….!? 🙄

    *nitip id ya. salam kenal. assalamu’alaykum.

    wa’alaykumussalam warahmatullah…
    ada kok penunggu gubugnya…inih, disini 🙂
    jangan-jangan??? ouw ouw…..

    *Salam kenal juga…terimakasih atas kunjungannya

  23. assalamu’alaikum. salam kenal, semoga istiqomah..

    wa’alaykumussalam warahmatullah…
    salam kenal kembali…
    aamiin…

    *terimakasih sudah berkunjung

  24. assalamu’alaikum….

    abis jalan jalan, eee kesasar di gubug teduh ni…
    sentiasa istiqomah di jalan Mardlootillah…

    wa’alaykumussalam warahmatullah…
    🙂
    wah..kesasarnya ke sawah yah? sampe nemu gubug jerami..

    terima kasih sama yang ngebuat kesasar kesini

    aamiin…Allohumma yasirni, wa barakallohufiik..

  25. Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh…

    Blog sederhana nan indah.
    Salam kenal, Ukht : )

    wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh

    salam kenal kembali akhuki fillah..

    jazakallohu khayr sudah berkenan mampir…
    inilah gubug jerami, gubug yang sederhana:)

  26. hagh puisi ga penting itu masih terpampang indah????

    *malunyaaaaaa,,,,, T_T

    ana kira waktu itu anti benar2 pergi seh….

    tapi seneng seh anti ga jadi pergi..he he ^_^

    ndak papa..buat tambah-tambah nduk..

  27. assalamu’alaikum

    salam kenal ya..
    blognya simpel..
    bagus..

    wa’alaykumussalam warahmatulloh…

    🙂 salam kenal kembali akh…
    na’am beginilah gubug jerami, sederhana dan simple..
    semoga bermanfaat..

  28. assalamu’alaikum

    mmm blog yang sarat dengan makna=)

    saya boleh nge- link???

    terimakasih…=)

    wa’alaykumussalam warahmatullah…
    🙂 jazakillahu khayr ukhtiy…
    na’am..tafadholi..silakan…

    terima kasih sudah mampir

  29. Assalamu’alaikum warohmatulloh,,

    mo balas “ijin ngisi buku tamu”…

    Khoyron insyaAlloh…

    pesan ajah “tonggak sistem imun tubuh adalah sel T CD4, karena sel T CD4 memberikan komando ke sistem imun lainnya. Pondasi ketaqwaan dalam hati adalah tauhid, karena tauhid memberikan cahaya untuk beramal sholeh”

    Baarokallohu fiiki Fath..

    wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh…
    wah…jazakallohu khayr sudah berkenan mampir ke gubug jerami fathy..

    na’am…pesan yang sangat bermanfaat…

    *kok tau sel T CD4? teman sejawatkan? barokallohufiika…

    wa fiika barokalloh akh Qodarullohi..

    • Bagus-bagus…………
      rajin-rajinlah blajar basic (biokim, fisio, pato, patofis, farmako, PK, mikrobio, parasito, radiologi)
      anamnesis/Ax tu 80% menunjang diagnosis,,,
      jadi jangan dikit-dikit lab….
      terampillah dalam bermacam2 Px fisik,, jangan cuma vital sign tok………..
      untuk Px lab,, kuasai PK……..
      untuk Tx konservatif pahamilah farmako shg tercapai pengobatan rasional………

      met blajar fath,,,
      wa fiik baarokalloh………….

      hoooo????
      antum teman sejawat tho???? pak dokter juga???
      subhanallah…’afwan, fathy ndak tau 😦

      na’am…jazakallohu khayr nasehatnya.
      insyaALLOH…apalagi untuk angkatan kami yang mengusung sistem blok, musti belajar extra basicnya.
      karena waktu belajarnya di mampatkan..

      bismillah…
      semoga ilmunya bisa berguna bagi sesama, aamiin.

      • nnga tau ya malah ngapapa,, ana ni “ikhwan bertopeng” —-> ZORO
        hmmmm…PBL (khilafiyah para thobib nih pake sistem ini)

        CITO cepet sembuh ya…

        ZORO? hmmm….
        PBL yup problem based learning. tapi seneng, karena banyak belajar dari kasus-kasus..

        aamiin..jazakallohu khayr.

  30. sebenarnya seh mau pamitan…shofiy pamit dulu yah..,mbak fathy!

    SEMANGAT!!!!!! ^_^

    pamit kemana dek?
    iyah, semangatttt!!
    shofiy juga ya nduk…

    *afwan, sudah jarang OL

  31. assalamu’alaikum dek….
    mampir nih ^_^

    wa’alaykumussalam warahamtullah umm…..
    heeee…senengnya…
    gubug jerami punya tetangga baru euy 🙂

    • wa’alaykumussalam warohmatulloh waborakatuh
      heeee… ikutan seneng juga……
      silahkan ammah……

  32. Gubug Jerami

    Diam membisu……tanpa pintu
    Hanya sekelilingmu daun-2 perdu

    Sendiri menyepi…..
    Ditengah ilalang2 dan padi

    Lima tahun aku menanti………..
    Kapan bisa bersua lagi…..

    Hanya hati…..yang teriris pilu
    Bila mengingat dirimu……

    Ilahi……ini takdirmu
    Dan aku……makhlukmu
    Letih lelah memintamu
    Akan sesuatu….itu

    Namun Engkau……..tahu
    Apa yang terbaik bagiku

    bisnisbalikpapan.wordpress.com

    gubug jerami dapat puisi??

  33. Dalam hening…..
    Dalam termenung……
    Gubug jerami membisu……
    Namun…..dibalik semua itu………
    Gubug jerami menjerit pilu………
    Dalam hatinya siapa tahu…….

    🙂

    terimakasih untuk puisi-puisinya…

      • Batu Bersujud

        Ratusan tahun…..
        Ribuan tahun……
        Jutaan tahun……
        Kau bersujud…….

        Puluhan tahun……..
        diriku………bermaksiat padaMu

        Tanganku…..
        Mataku……
        Lidahku…..
        kakiku……..
        Illahi………ampuni aku

  34. Kekasih

    dahulu…….kamu bilang ingin jadi…….
    kekasih-Nya
    dahulu…….kamu bilang ingin jadi kekasih…seseorang nantinya

    karena itu terimalah puisi….ini
    dari kahlil gibran

    CINTA yang AGUNG
    Adalah ketika kamu menitikkan air mata
    dan MASIH peduli terhadapnya..
    Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
    menunggunya dengan setia..
    Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
    dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
    turut berbahagia untukmu’

    Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu…
    Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
    dan terbang ke alam bebas LAGI ..
    Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
    kehilangannya..
    tapi..ketika cinta itu mati..kamu TIDAK perlu mati
    bersamanya…

    Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
    menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
    mereka jatuh

    puisi buat siapa inih??
    salah alamat akh/pak..
    -bingung-

  35. @pak taufik:
    Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
    menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
    mereka jatuh..,
    keren juga..kahlil yang bukunya apa tuh pak??

    @mbak fathy..,^_^
    pamiit mau lari-larian di pematang tambak neh..besuk insya Alloh..jadi ingat gubuk jerami jadi mampir dulu
    bdw,kok banyak orang nyasar kesini mbak??
    do’ain shofiy yaww..
    shofiy sayang deh mbak fathy..

    NB:CD koe mbak….(he he ngarep)

    lari-lari nduk? awas ati-ati ndak kesrimpet 🙂
    fathy juga sayang shofiyyyyyy…

    hehehehe..iyahhhhhhh…ku kirim insyaALLOH…afwan, suwiiiii buanget nduk.

  36. puisinya buat siapa saja yang suka mampir ke
    gubug jerami………
    cuman…..editornya kejam betul……banyak sensornya
    kapan-2 ane mau masuk adminnya……..
    sebelumnya permisi dulu ya…………

    editornya kejam? dibagian mana ya akh/pak?
    kapan-kapan masuk adminnya?
    maksudnyaaaa???????????

  37. “…pabila cinta memanggilmu… ikutilah dia walau jalannya berliku-liku… Dan, pabila sayapnya merangkummu… pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu…” (Kahlil Gibran)

    ???
    kaya yang tau syair ini….

    “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada…” (Kahlil Gibran)

    kaya pusinya pak sapardi…

    ini buat siapa tho???
    ndak salah alamat?????

  38. @taufik
    hmmm…,
    sepertinya terjemahan dari versi aslinya tidak seperti itu, coba lihat versi aslinya.., itu lebih mirip pak sapardi…., pak sapardi sendiri tidak berkeberatan “dituduh” menjiplak puisi itu….hehe

    *jadi ingat masa2 SMP..,kisah martha, sang nabi, sayap-sayap patah, tentang baju zirah dan pendeta…burung hering dan sebagainya..*

    dueh mulai lageee T_T

    @mbak fathy:
    afwan yah mbak jadi ikutan balesin koment di blog anti…^^
    *habisjalan-jalanditambak*

    ndak papa nduk…
    tambak?? tambak mana? ngapain??

    • tambak duduk sampeyan tapi akuwww…(nyambung ga yah..hihi ^_^)
      ehh sapa seh pak taufik ismail itu??
      *penasaran mode: on…mbak kenal kah??*

      @pak taufik ismail:
      Wa’alaykumussalam warahmatullohi wabarakatuh..(mencuri salam ^_~)
      kutipan itu memori yang muncul dari recycle bin SMP…tau tuh kok muncul laghi
      *baru sadar…iyah juga yah Ind minim penyair perempuan…*
      coba kalau bisa artikan semua alter ego ana yang antum kutip pak…..dari
      “tentangblogini dan dariAKU”
      *agaksensimode:on*

  39. lagi…
    paling hapal dan palng kusuka setelah kutipan sayap:

    “Aku berjalan selalu dipantai ini. Antara pasir dan buih, Air pasang bakal menghapus jejakku. Dan angin kencang menyembur hilang buih putih. Namun lautan dan pantai akan tinggal abadi.”
    (Kahlil)

    “Jika didunia ini ada dua orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung mereka.”
    (kahlil)

    “Bila ingin jadi pohon besar siaplah diterpa angin dan badai, jika tidak jadilah rumput yang hidup dibawah pohon besar dan selalu diinjak-injak orang.”

    *PS: pesan dari kembaran “berurusan dengan penyair (spt kahlil&cril) itu berbahaya..louww^^”

  40. assalamualaikum……….tidak kusangka dan kukira…….ternyata masih ada akhwat yang paham dunia perpuisian……

    “Aku berjalan selalu dipantai ini. Antara pasir dan buih, Air pasang bakal menghapus jejakku. Dan angin kencang menyembur hilang buih putih. Namun lautan dan pantai akan tinggal abadi.”

    kali sekolah sastra yach……ukhti shofiyah nih ?

    afwan deh…..ndak jadi masuk admin…….dosa
    maksudnya ane nih dulu hacker…….cuman udah tobat. kalau di tempat ane link web dakwah bisa anti2 sekalian buka http://www.darussalaf.or.id (-edit- linknya salah akh)

    wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh..
    ukhtiy shofiy memang pandai soal puisi.

    oww..jadi antum mantan hacker?
    ana berharap, antum tidak menghack “gubug jerami”
    apanya yang mau diambil? wong ndak ada isinya akh..hanya gubug biasa, gubug sederhana…

    jazakallohu khayr linknya. qadarullohi, sering berkunjung kesana..

    • kamu bilang …..gubug jerami hanya gubug biasa
      namun kubilang……gubug jerami penuh kenangan
      mengingatkanku akan kampung halaman

      bertahun lamanya dirantau
      hidup di pulau seberang
      untuk mencari seseorang
      yang tak kunjung datang

      ohhhh…..
      gubug jerami banyak menyimpan kenangan untuk antum, akh??
      semoga yang ditunggu segera datang…

  41. saya mau nulis puisi lagi…..buat semua pemerhati gubug jerami……en makasih atas komen….dari…….mbak shofiyah :

    “ternyata belum…….., daun masih perlu mengumpulkan banyak daun untuk meninggalkan pohon……….,
    “POHON tidak akan meminta DAUN untuk tinggal, karena DAUN pasti tau apa yang terbaik dia rasakan”.
    dan daun sudah habis kata tuk merasakannya…, warna pelangipun tak cukup untuk melukiskannya…………….,

    terima kasih…
    gubug jerami dapat puisi lagi..

  42. tok…tok..tok….
    mw singgah bentar di gubug jerami-nya dek fathy..
    boleh khan ? ^_^

    tolong sediain minumannya yak!!!
    kalo bisa sama maemnya sekalian
    hehe…..

    hehehehe..monggo umm…
    mau minum apa yah? teh rosella? _kesukaanya ummu salamah :)_
    maemnya mendoan anget ajah yak umm? heeee…

  43. assalamu’alaikum
    tok tok tok
    bertamu Bu…

    wa’alaykumussalam warahmatullah wabarokatuh..
    iyah..monggo akh..
    jazakallohu khayr sudah berkenan mampir ke gubug jarami.

    barokallohufiikum

  44. Asssalamu’alaykum warahmatullah.

    Wa’alaykumussalam warahmatulloh

    mbak fathy sayank..
    ima mampir yah…

    iyah dek rima sayang…
    boleh..boleh…

    numpang istirahat di gubug jeraminya,

    he’em…sambil liat bulan sama bintang 😀

    *yuk cuthi bareng2…
    ima pasti akan kangen sama mbak…

    kangen rima jugaaaa…

  45. Assalamu’alaikum.
    Ukhti, bagus banget blognya, Jazakillah Khairan ya dah mampir di blog ana. Ukhti kuliah di kedokteran ya? Dah Koas atau belum?

    wa’alaykumussalam warahmatulloh.
    aduh umm….*malu* 🙂
    waiyyaki wa jazakillahu khayr juga udah mampir di gubug jerami.

    Na’am umm, alhamdulillah diberi kesempatan untuk kuliah disana.

    barokallohifiyki…

  46. assalamu’alaikum
    salam kenal ukhty..

    wa’alaykumussalam warahmatulloh..
    salam kenal kembali ukhtiy…
    baarokallohufiiki..

  47. Assalamu’alaikum…

    Adekku sayank,,,gimana skripsimu?
    Oya, “tukang renov” gubuk jeraminya siapa, fat? hehe 🙂

    wa’alaykumussalam warahmatullah…
    mba riekaaaaaaaa….
    huhuhu kangennnn…
    skripsi? masih progress mba. doakan yah…

    hehe, tanya tukang renov juga. mau ngrenov cafenya? :mrgreen:

  48. syukran dah mampir ke rumah saya..hehe

    🙂 waiyyaka akh…
    wa jazakallohu khayr sudah mampir ke Gubug Jerami..

  49. Assalamu’alaykum warahmatullah..

    Kunjungan balasan. Semoga bisa bermanfaat situsnya..

    BarokAllahu fiiyk

    http://problemamuslim.wordpress.com

    Wa’alaykumussalam warahmatulloh wabarakatuh…
    jazakallohu khayr atas kunjungan baliknya.
    na’am sangat bermanfaat situs problemamuslim.
    wafiikabaarokalloh.

  50. tok..tok..tok…
    dek…..gantian berkunjung ^_^
    menunya hari ini apa ?

    hari ini..eummm…ikan kembung goreng, sayur asem sama sambal terasi…
    mau ndak umm?? hehe

    • mau..mau…mau….
      pokokna kalo ada menu sambel…., maulah, hehe….
      Alhamdulillah,,,dah baikan ya dek?
      miss u..

      ^^
      hu’uh..hari ini menunya urapan umm…
      alhamdulillah, sudah umm…
      kangen, pengen ngobrol banyakkk T_T

  51. Assalamu’alaikum wr wb

    Salam kenal ukhti, semoga berkenan kunjungan balik ke blog sederhana saya.

    Wa’alaikum salam wr wb

    Dewi Yana

    wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    salam kenal kembali ukhtiy…
    na’am, insyaALLOH

    ahsanti..ucapan salam jangan disingkat ukhtiy..karena salam adalah doa..
    baarokallohufiik

  52. assalamu’alaikum….
    pingin mampir jha…

    Allahummaa Yassir kulaa umuurina…
    dunyaaha wa aakhirotahaa…
    amien

    wa’alaykumussam warahmatulloh
    iyah silakan akh….

    aamiin….

  53. yah, untuk kali ini, capungcapungkecil hinggap barang sejenak di salah satu dari empat pilar penyangga gubug jerami..

    laen kali hingga di puncak atapnya 😀

    salam kenal balik

    iyah…silakan… 🙂

  54. assalamu’alaykum…

    “saya datang ke gubuknya..”
    salam kenal 🙂

    wa’alaykumussalam warahmatullah…
    iyahh silakan.
    maaf belum punya menu baru 🙂

  55. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh,
    Ana mau buat blog Kumpulan Situs Akhwat (tholibah.co.cc), mohon ijin blog anti ana masukkin ya… mudah2an faidah yang ada di blog anti lebih tersebar.
    Baarokallohu fiik.

    wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh..
    ooo..monggo umm..tafadhdholiy..sangat senang gubug jerami bisa bergabung.
    jazakillahu khayr katsiirr. aamiin….

    wafiiki baarokalloh

  56. Bismillah.
    Anti dari kedokteran kan ukhtiy?Ini copy dr akhwat.web.id
    DICARI, akhwat/ummahat sarjana lulusan bidang kedokteran atau bidang kesehatan atau tingkat akhir, diutamakan yang pernah pengalaman mengajar. Kami butuh bantuannya dalam menyusun kurikulum pelajaran kesehatan keluarga di madrasah akhwat di Yogyakarta, insya Allah. Atau jika ada rekomendasi kenalan yang bisa. Mohon send komentar atau message ke inbox. Jazakumullahu khairan.Baca Selengkapnya
    12 Oktober jam 16:58

    inggih umm…
    diseblah mana ya infonya?
    fathy cari kok ndak nemu yaa umm…
    jazakillahu khayran untuk informasinya.

  57. assalamu’alaikum
    numpang singgah dan berharap, menunggu suguhan mendoan anget walaupun cuma rong lembar.

    wa’alaykumussam warahmatullahi wabarakatuh
    monggo..monggo…
    ngersa’aken mendoan tho?
    inggih mangke pun kirim dumateng dalemipun bapak.

  58. yang di WP diimpor ke sini semua ya mbak? ^_^

    inggih pak syamsul..
    ini cuma forwarding url saja… bingung kebanyakan blog ^^

  59. assalamu’alaikum … salam kenal de’, mo liat2 dulu yaak…..

    wa’alaykumussalam warahmatullah
    iyahhhh kaaa….silakan.
    jazakillahu khyaran sudah berkenan mampir ke gubug jerami 🙂

    salam kenal ka bunga matahari ^^

  60. Assalamu`alaykum ukhty, salam kenal dari ana di Padang, izin link ya ukh, agar ukhuwah tetap terjalin …salam ukhuwah, jazakillahikhoyr…barakallahufiek …^_^ , link balik ana di http://ummahatmuda87.blogspot.com

    wa’alaykumussalam warahamtullah
    salam kenal kembali umm ^^
    salam ukhuwah dari fathy ^^
    jazakillahu khayran sudah di link..
    wafiykibaarokallohu…

  61. Salaamun’alayk..
    setelah lama berjalan, akhirnya singgah di sebuah gubuk yang nyaman.. -)
    disuguhi ‘ilmu pula..masyaAllah..
    salam kenal ukht Fathy.. baarakAllah fiikum

  62. Assalamu’alaykum….

    numpang lewat, gak sengaja mba,lagi googling artikel bagus eh terdampar disini…hehe…karena merasa sejuk berada disni jadi saya ikut ngaso deh disini..hehe…maaf, ndak permisi dl…makasi tumpangannya ^^

    ***nanti lewat sini lagi boleh kan =D

    • wa’alaykumussalam warahmatullaahi wabarakatuh
      alhamdulillaah bikhayr ukh.
      siapa yaa…?? 🙄
      sepertinya akrab dengan sapaan “mba fath…”
      hanya temen2 tertentu yang memanggil ana begitu 🙂

  63. hari menginjak petang segera menjelang……
    kupandangi gubug yg berdiam dikepung ilalang……
    teringat aku akan seseorang……
    yang kucinta namun jauh di seberang……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s