We are ; What We Eat!

Bismillaahirrahmanirrahiim…

 

Tubuh yang sehat merupakan dambaan semua orang. Tubuh yang sehat pula merupakan harta yang tidak ternilai harganya. Tidak sedikit orang yang menginginkan tubuhnya sehat namun hanya berpangku tangan dan berangan-angan saja, tidak mau dan tidak pernah berusaha agar tubuhnya tetap sehat dan tidak sakit. Bahkan sebagian besar  dari mereka tidak mengetahui apa makna sehat dan darimana sehat itu berawal?

Tahukah anda dari mana sehat itu berawal?

lanjutkan jawabannya..

Iklan

Nasi Gila

Bismillaahirahmanirrahiim…

 

Nasi gila!

mungkin bagi saya yang notabene orang desa masih terlalu asing dengan istilah makanan itu.

maklumlah, meskipun saya tinggal di kota mungil yang lengkap fasilitasnya **hehe** tapi saya bukan termasuk hobby wisata kuliner seperti teman2 saya yang ngekost.

apalagi disini saya masih bersama ortu tercinta, yang makan tinggal makan saja :mrgreen:

jadi urusan wisata kuliner, kebanyakan kalo pas kebetulan saja..alias ada momen tertentu. karena tentu saja..ibu tidak akan membiarkan anaknya keluyuran hanya untuk jajan  🙂

Alhamdulillaah, awal tahun masehi kemarin..saya berkesempatan untuk keluyuran eh melancong ke ibu kota **heheh* bertandang ke rumah saudara saya 🙂

nah disitulah saya pertama kali menyicipi nasi gila!

Malam itu (3/1/11) sehabis diakaj jalan-jalan.. karena merasa “luwe” alias lapar, si om akhirnya ngajak makan sebelum sampai ke rumah. Hmmm..bingung mau makan apa? akhirnya mampirlah di tenda makan depan jalan di depan perum galaxy yang mewah.

karena udah ngantuk, capek dan masih ada rasa kenyang dari sisa mie aceh :), akhirnya saya memutuskan untuk tidak pesan. si om dan yang lainnya serentak pesan NASI GILA!

begitu masak…dan liat wujudnya…euhmmm…begitu tergoda!!

Untungnya si om mau berbagi sedikit (diparoh nasinya :D) dengan saya…dan akhirnyaa..lidah saya langsung jatuh cinta!! :mrgreen:

Penasaran karena disini belum nemu resepnya, akhirnya saya searching di google dan dapat resepnya.

Ada yang mau coba??

Yukk catet resepnya…

klik lanjut resepnya

[Resep] Tahu Sapi Pedas Goreng

Bismillahirrohmanirrohim..

Ini adalah hasil eksperimen yang tidak mengecewakan dari dapur kreasi fathy.

Resep awalnya nyontek di dapurnya seorang sahabat (mba Ta) yang judulnya kotak tahu pedas.

Nah resep kali ini pake sedikit modifikasi.

Okeh, buat yang penasaran dan pengen bikin gampang banget kok. cepat sekejap. bisa buat ngemil, lauk makan juga..

hayuuukk dicatet :

klik lanjut