[OOT*] CADO-CADO KUADRAT

 

Kado ;  Cado-Cado

 

Untuk menjadi seorang dokter, awalnya kamu harus menyelesaikan pendidikan di fakultas Kedokteran selama delapan semester. Setelah itu kamu akan mendapatkan gelar S.Ked (sarjana kedokteran) atau dokter muda.

 

Sudah bisa praktik?

 

Belum!!

 

Untuk mendapatkan gelar dokter umum (DU), pendidikan harus dilanjutkan lagi sekitar dua tahun untuk menjalani ko-ass atau koassisten dokter di rumah sakit.

 

Nah dimasa inilah mahasiswa kedokteran akan belajar banyak hal. Dari mulai mempraktikkan teori yang sudah dipelajari sampai cara berinteraksi dengan pasien. Semua harus dijalani dengan serius dan diperlukan ketahanan fisik dan mental yang kuat, karena menjalani pendidikan kedokteran itu sangatlah berat, mengingat tanggung jawabnya menyangkut nyamwa manusia.

 

Namun,

Dibalik keseriusan mahasiswa kedokteran, ia pasti mempunyai pengalaman lucu, tolol, dan konyol yang selalu terekam dalam memorinya. Kenanglah terus.

 

Terkadang pengalaman itu akan sangat berguna untuk menjadi dokter yang lebih baik.

(dr. Ferdiriva Hamzah, Sp.M)

 

Ini adalah resensi  buku ke-2 saya 🙂

 

Buku berjudul “CADO-CADO KUADRAT” (Dokter Muda Serba Salah) sebenarnya saya dapatkan tanpa sengaja. Buku ini “oleh-oleh” dari saudara saya yang habis jalan-jalan ke kuitang :mrgreen: Alhamdulillaah…

 

Karena mungkin dia tau kalo saya ngidam buku ini, selain buku yang ini juga eh..alhamdulillaah ada yang berbaik hati memberikan saudaranya yang satu ini, heheheh

 

Buku Cado-Cado Kuadrat adalah buku ke-2 setelah buku Cado-Cado (yang belum saya baca!). Buku pertama udah tenar banget, malah jadi best seller. Tapi sayang, saya belum sempat baca bukunya…heu…

 

Nahhh…penasaran apa isi bukunya?

Sebagian besar berisi perjalanan si penulis waktu jaman koass (sekarang beliau adalah seorang dokter spesialis mata) dari stase per stase.

Catatan gokil kalo saya bilang…lucuuuu :)cuman ndak hanya lucunya yang diambil, tapi dari tulisan-tulisan beliau bisa diambil benang merah dan ibrah yang tersirat yang sering terlupakan mungkin bagi para koasser.

 

Mungkin buku ini kelak akan menjadi kenang-kenangan **bagi saya juga** untuk mengingat masa-masa perjuangan dengan jas putih 🙂

 

Masa belajar,

Masa penuh cobaan ;

Masa dimana kita dituntut untuk belajar sabar dan ikhlas…

Memetik hikmah dan pengalaman,

Untuk mewarnai kehidupan.

 

 

 

**040311 ; jelang libur…sebelum VK mandiri..

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s