THE DOCTOR [Catatan Hati Seorang Dokter]

Bismillaahirrahmanirrahiim

 

 

 

 

 

The Doctor ; Catatan Hati Seorang Dokter

 

Adalah buku pertama yang saya beli di bulan ini 🙂

Setelah hampir 2 pekan pasca saya jalan-jalan sore ke gramedia purwokerto dan naksir berat dengan isinya. Seperti biasa, awalnya ndak niat sama sekali untuk beli buku apalagi kalo liat harganya 🙄  Jadi pengennya baca gretongan di situ aja 😀

Ndak sengaja ketika lihat list daftar buku-buku baru di banner depan, ada beberapa judul buku yang menarik perhatian saya.  Salah satunya buku The Doctor ini. Penasaran dengan isinya, saya coba jalan ke stand buku-buku best seller.

Banyak buku-buku keren disitu. Dan ada beberapa buku yang saya incar. tapi lagi-lagi…harganya saudara-saudara! 🙂 karena saya terbiasa beli buku di tempat yang selalu ada diskonnya atau mungkin tempat jual buku yang bisa ditawar kek di shopping atau pasar terban jogja dan di kuitang, kan harganya miring ..hehe..

Tapi kemarin karena ndak sengaja liat ini buku di toko buku yang ada diskonnya, maka belilah saya…*alhamdulillaah* 😀

 

 

Nah, kembali ke buku. Ketertarikan saya dengan buku ini adalah ketika saya berhasil membaca sekilas tentang daftar isinya (ketika di gramed–) ! Apalagi setelah saya sempat membaca beberapa lembar halaman depan di bab pertamanya yang berjudul ; Dokter, Pasien dan Obat yang menjelaskan tentang “isu” hubungan pasien-dokter- obat . Disini si penulis berusaha memaparkan dan menjelaskan isu-isu yang berkembang terkait mahalnya biaya pengobatan dimana masyarakat banyak yang mengklaim bahwa dokterlah yang membuat biaya berobat mahal. Tapi sebenarnya…? silakan baca buku ini dan temukan jawabannya 🙂

Ada banyak hal yang dibahas dalam buku ini, mulai dari pelayanan terhadap pasien dan kepuasaan pasien, isu mengenai dokter = kaya, SDM dokter dan tindakan-tindakan pelayanan kedokteran lainnya yang disajikan dalam bahasa lugas, sederhana dan mudah dicerna.

 

Bagi anda yang berprofesi atau calon yang kelak berprofesi menjadi dokter, ada baiknya membaca buku ini sebagai wacana kedepan. Bagi anda yang mungkin sering berkunjung ke dokter dan mempunyai banyak pertanyaan tentang profesi kedokteran, insyaALLAH buku ini akan menjawabnya 🙂 Karena saya tahu. tidak semua dokter akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering bersliweran di pikiran anda.

Selamat membaca…!!

 

Penulis : Dr. Triharnoto, MBA, MSc, Sp.PD

penerbit : pustaka anggrek.

 

*20 feb 11*

3 thoughts on “THE DOCTOR [Catatan Hati Seorang Dokter]

  1. Ping-balik: [OOT*] CADO-CADO « Gubug Jerami

Tinggalkan Balasan

