Tour d’ Batur Agung

Bismillaahirrahmanirrahiim..

 

Alhamdulillaah, akhirnya ahad kemarin (16/1) bisa juga jalan-jalan. Setelah sekian lama pengen banget main ke pantai tapi qodarullaahi belum kesampaian, ahad kemarin diganti ke objek wisata yang ndak kalah serunya. Yaa, kami rame-rame ke objek wisata BATUR AGUNG 🙂

Batur Agung? Dimana lokasinya?

Batur Agung ini sebenarnya adalah “saudara kembar” dari Baturraden. Saya sebut demikian karena memang sama-sama terletak di kaki Gunung Slamet. Kalo Baturraden itu letaknya memang di desa Baturraden (utara Pandak) kalo Batur Agung letaknya di Desa Baseh, kecamatan Kedung Banteng Banyumas.

Tepat pukul 09.30 saya berangkat dari rumah (biar ndak kesiangan, kalo siang disana suka hujan).  Jalur pertama yang ditempuh adalah menuju kecamatan karanglewas (sebelah barat kecamatan saya). ternyata dari sana masih sekitar 14,5 km! Hmmm…lumayan juga yaakk..siap-siap, punggung bakal pegel 😦

Ndak berapa lama..masuk juga ke kecamatan Kedung Banteng.  Disini juga sebenarnya ada objek wisata namanya WATU SINOM. Yupp..wisata alam yang sederhana, hanyalah sebuah batu yang sangat besar. Bisa terkenal karena konon katanya batu tersebut dulunya dijadikan pijakan oleh Kamandaka (tokoh cerita rakyat kabupaten Banyumas, dalam babad Kamandaka atau yang lebih terkenal cerita Lutung Kasarung –pelajaran SMP dulu 🙂 -).

Sempat nyasar, karena dipersimpangan kehilangan jejak papan penunjuk :mrgreen:

Tapi Alhamdulillaah, keburu nyadar. Jadinya langsung putar balik. Dari jalan kecamatan masuk ke jalan desa (lewat desa dawuhan wetan) suasananya mulai menyanangkan! disamping kanan kiri udah mule terlihat sawah, kebun, sesekali liat perbukitan hijau, disamping kanan kiri masih banyak rumah-rumah dan tentu saja..hawanyaaaaa khas pegunungan, segerrrr 🙂

 

*Subhanallaahu..*

 

*hijaauuuu*

 

Dan akhirnya tidak lama kemudian kami menemui gerbang ini….

 

**sugeng rawuh..**

 

Waaaa….berarti sebentar lagi yak?? betul! ndak beberapa lama..kami akhirnya sampai di Batur Agung.  Waahhh ternyata beda sekali dengan yang saya banyangkan! Masih jauh dengan Baturraden. Yaa maklumlah, wisata ini dibuka belum ada 1 tahun (baru Juli’10) kemarin. Di lokasi pertama ada situs Batur Agung (berisi peninggalan seperti arca2**saya ndak tau, ndak masuk situ soalnya), ada arena out bond dan juga ATV. Nah dari lokasi pertama ini biasanya yang ndak bawa kendaraan bisa naik mobil buat ke atas yakni lokasi rafting, waterboom dan logawa valey ^^

 

Awalnya kami  mau jalan, tapi karena medannya yang terus menanjak dan udah terasa ngos-ngosan…akhirnya, mbalik maning dan memutuskan untuk bawa kendaran ke atas, hahahhaa

 

Ndak ada 5 menit kita sa mpai di lokasi ke-2. dan disini ternyata pemandangannya jauh lebih indah…Subhanallaahu ^^

 

*Logawa river*

 

Di lokasi ke-2 ini  terdapat area waterboom dan raftinggg,,,,!!! Yaaa raftinggg!! *terobsesi penuh* (oiya,,,logawa valey-nya ternyata masih di atas lagi, hewwww…khawatir kendaraannya ndak kuat nanjak eungg…besok-besok sajah :D)

Mau tau medan raftingnya kek apa?

 

 

*@logawa rafting*

 

 

Waaaaaa….pengeeennnnnnnnnnnnnn!!! (mendadak jiwa petualang saya berkobar! :mrgreen:)

Belum sempat beli tiket raftingnya, tapi lagi-lagi dicegah… 😦

karena alasan 1 dan 2 hal (selain alasan saya ndak bisa berenang) akhirnya..saya memutuskan untuk tidak jadi mencobanya..huksss, sediiihhh…. 😦

dan sebagai gantinya…mereka mengiming-imingi saya untuk turun ke sungai (area raftingnya) dan disana saya bebas bermain airrr!! —errrr, berasa anak kecil :D—

 

*menuju TKP 😀 *

 

 

 

*airnya jernih, adem, segeerrrr…*

 

 

*dan saya hanya melongo…*

 

 

Puasss main air yang dingin kek air kulkas sambil liat orang2 pada teriak2 ber-rafting ria, akhirnya kami memutuskan untuk naik ke atas. Dan ketemulah seorang anak kecil yang jualan jagbak…mari kita menghangatkan badan dengan jagbak puedesss …

 

*3 rebu sajaa…*

 

Akhirnyaaaa….puas menikmati pemandangnn di lokasi ke -2 kami memutuskan untuk pulang. Nahhh otomatis ketika turun melewati lokasi pertama. Dan lagi-lagi kami terhenti, karena ada yang mendadak ngidam outbond! 😀 (dan saya hanya gigit jari..karena costum saya yang ndak banget dan ndak mendukung untuk ikut outbond :p)

 

@ gazebo, outbond spot

 

cuman duduk melongo ngeliat mereka bergelantungan dengan tali (dan lagi-lagi…jiwa petualangan saya sebagai pramuka kembali bangkit!) mbok yaaaa instrukturnya ada yang wanitaaa….biar saya juga bisa ikut coba, hehehe…

 

Puas beroutbond ria…mari kita pulang…..

 

ditemani langit biru yg cerah ^^

 

 

AlhamduliLLAhilladzi bini’ matihi tatimush shalihaat…

 

 

 

~~makasih buat si putih yang udah nemeni kita berpetualang :)~~

 

 

Iklan

14 thoughts on “Tour d’ Batur Agung

    • iyaaa…ana kang/mbekayu. tapi isih apik baturraden nggone.
      anyar kiye, inyong be nembe sepisan. yupp, bener banget. edek kang karanglewas (14kilo-an lah).

      maring nganah baen…sangu klambi, rugi nek ora melu rafting 🙂

      ~salam ngapakers~

  1. waaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh raftingnya enak lowh, aku udah nyoba disana. ditawarin yg jalur panjang tapi gag berani yha jadi yg pendek aja. sssssseeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuu pengen lagi.

  2. saya dh berkali2 ke batur agung,tmpt yg tak pernah bosen krn saya jg hobby dg mtr atv n mini triel,,tp kl bs lintas di perpanjang..kl bs lg 1 tiket 2 kali puteran,,heehee…mksh

  3. Wah akhir nya ketemu ad yang review batur agung MaNTAP berwisata alam emang hobby saya.
    Pernah mau berangkat kesana, setelah mendapat brosur 2 tapi niat nya di urungkan dulu karena saya dengar2 kesana itu jalannya masih rusak jadi Mobil sedan Ga bisa masuk.
    Bisa minta informasinya mbak mengenai jalur nya apakah sekarang sudah bagus dan bisa dilewati Mobil sedan.
    Kisaran HTM nya berapa?
    Trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s