Sifat Golongan Darah A

Bismillah..

Anda bergolongan darah A? Ada baiknya membaca sedikit informasi tentang golongan darah anda. Golongan darah A adalah golongan darah tertua ke-2 didunia. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Dr.D’Adamo mengkategorikan ciri/sifat dari golongan darah ini.

Adapun ciri/sifat dari golongan darah A yakni,

1. Jalur pencernaanya cukup sensitif

2. Lebih baik menjadi vegetarian

3. Diet :
Lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat, sayur, buah dan makanan rendah lemak.

4. Rentan terhadap serangan penyakit seperti jantung, diabetes, kanker, dan penyakit pembuluh darah lainnya.
Mengapa?
Menurut penelitian golongan darah A digolongkan ke dalam bentuk darah dengan konsistensi kental. Akibatnya darah lebih lambat beredar dan memungkinkan terjadinya penumpukan kotoran pada dinding pembuluh darah arteri (atheroskleroris)

5. Sistem kekebalan tubuh golongan darah A tidak sekuat orang golongan darah O.

6. Golongan darah A cenderung menyimpan lemak terutama yang berasal dari daging, sehingga menimbulkan risiko obesitas, oleh karena itu lebih disarankan menjadi vegetarian (memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah)

7. Golongan darah A memiliki asam lambung yang rendah sehingga sukar mencerna daging, susu, dan juga susu.

Nah, sifat-sifat golongan darah inilah yang dijadikan basic dalam penerapan diet golongan darah. Dalam hal ini adalah golongan darah A.

Mungkin anda yang sedang bingung mencari program diet yang cocok untuk tubuh anda, bisa memilih program golongan darah yang sesuai dengan golongan darah anda tentunya.
~ Alhamdulillah, ibu saya telah menerapkan dan nampak hasilnya ~

Wallohu Ta’ala A’lam

*semoga bermanfaat

About these ads

43 gagasan untuk “Sifat Golongan Darah A

  1. postingan tentang golongan darah…
    hmmm..kalau ima tertarik dengan karakter berdasarkan golongan darah..
    anti bergoldar A ya ukhty?
    dari kemarin2 pengen ditebak tapi masih belum dapat simpulannya *hobi nebak golongan darah orang :mrgreen:
    mau konsultasi silahkan..*buka praktek ilegal
    sudah banyak yang jadi kelinci percobaan *loh :mrgreen:

    iyap. kalo ini lebih ke diet sehatnya ukhtiy *sesuai bidang ana*
    bukan, ana bukan golongan darah A.
    hayo ditebak…fathy golongan daahnya apa?? :)

    oww…ada juga yang buka konsul tentang karakteristik golongan darah?
    boleh..boleh…
    dengan ukhtiy ima-kah? :D

  2. dim golongan darah A loh..

    “6. Golongan darah A cenderung menyimpan lemak terutama yang berasal dari daging, sehingga menimbulkan risiko obesitas, oleh karena itu lebih disarankan menjadi vegetarian (memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah)”

    Tapi aku kok tetap kurus yah.. T_T
    Meski makan banyak tetep ajah… daging ayam, dll..

    oow, pengen gemuk tha? Coba ikuti saran diatas. Jadi vegetarian tapi juga ndak menghindari daging. Karena prinsipnya makanan berdasarkan gol darah ada yang sifatnya bermanfaat, netral maupun racun.

    Baca lebih lanjut bukunya di gramed *kan gratis tuh :D

    • sama….ana juga nggak bisa gemuk tuh dek.
      padahal hampir tiap hari minum susu (ada hubungannya nggak antara susu dengan gemuk? hehe…)

      ana udah pernah baca ringkasannya…, tapi daripada pusing mikirin makanan, mending apa yg bisa dimakan, ya dimakan aja, disyukurin masih dapet nikmat mencicipi makanan (Alhamdulillah…).

      asal ya tau batas aja, porsi-nya standar, jangan ada yang kurang, dan jangan sampai kelebihan.
      piss…

      waahhh sama-an umm ^^
      sayangnya fathy ndak begitu doyan susu, padahal mah susu banyak manfaatnya :(

      iyaappp, setujuuu umm :)

  3. Wah, Jazakillah ukh.
    Sebenarnya dari kecl suka makan sayur, baik itu dimasak ataupun lalapan -mentah-.

    Ntar dibanyakin deh makan sayurnya :)

    yup..waiyyaka.
    Selamat mencoba semoga bermanfaat :)

  4. waduh masih bingung nih goldar na kholilah, tapi kek na O deh..
    ukhty, ima dah add YM na, di aprove yaaa :)

    hmm kebalikan dari A, O justru harus banyakin makan daging-dagingan
    besok-besok boleh tuh postingin yang goldar lain ;)

    hehe..Ayo ditebak-ditebak :D
    kenapa nebak golongan darah O Ukh?
    Na’am, nti di approve. Lg jarang buka YM ukh..

    Anda benar, gol darah o adalah seorang karnivora alias pemakan daging.

    Sebenarnya, sudah ada tulisanya ukh cuma susah ngepostnya. Di pc soalnya.
    Ditunggu saja, insyaALLOH :)

  5. Matur nuwun infone. lha inyong golongan darahe A. Rika kuwi saka jurusan kesehatan ya

    nggih sami-sami akh.
    Na’am, leres. Kulo kuliah wonten FK unsoed pwt akh..

  6. ini mah tebak tebakan ajah soalnya belum nemu kata kunci yang tepat :mrgreen:

    *gak kek di shofi n si dim tuh sekali baca langsung nemu
    anti onlen YM kapan?

    ow..hehe, tebak-tebak buah manggis bisa asem bisa manis :D

    emang mereka tau ya ukh? Keknya endak deh :D

    eiya, kemarin dah di approve ymnya.Kapan ya ukh? Ndak musti c.. Piye le janjian yoh? Kirim pm ke multiply ana bisa tak?Hihi.. maksa ^_^V

  7. Assalamu’alaykum..,
    embakk..,
    akhirnya vee bisa ngenet..,
    kangen mbak fathy..,
    kangen mbak imah..,
    kangen saudara-saudara semua.., ^_^

    wa’alaykumussalam warahmatulloh..
    Shofiiii…Kangen shofi juga..
    Peluk shofi ;)

    kemana tho nduk? Lagi dirumah atau di ma’had?

  8. Hiks lg drumah lagi mbak..,
    Peluk lagi ;-)
    Lho mbk kq tw an pnh k ma’had?
    *garuk garuk

    oow..Di sby atau di gresik?
    Tau dounk..Fathy gituh lhoh :D

  9. Hello,
    Interesting blog, I just came across it and I’m already a dedicated reader
    I recently lost 30 pounds in 30 days, and I want to discuss my weight loss success
    with your readers. I described my experience
    on my blog, and I would love your comments!

    If I can lose weight then any one can. Whatever you do, don’t give up and you WILL
    achieve all your weight loss goals!
    Thanks for reading,
    Joan
    Most recent blog post: wheight diet

    thanks 4 sharing…
    oke…sometimes i’ll visite ur site.
    thanks a lot..

  10. Assalamu’alaykum, salam kenal Ukhty…
    Afwan numpang kasi komentar. Buat yg merasa msh ttp kurus, gpp yang penting sehat dan bugar, dgn tdk lupa berolahraga :)
    O iya Ukh… stlh mbca artikel2 anti, ana jadi bingung, anti niy orang Banyumas atau Sby atau Gresik atau Jakarta atau Jogja atau… ? Malah tersebut juga kota saya: Jember :), lho…koq jd ngaku2 pemilik kota Jember ya… ^^

    wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    iyah ukh, silakan..

    na’am, setuju dengan usaulan anti.

    Ana asli purwokerto, banyumas… ^^

    salam kenal

  11. Assalamu’alaykum

    Ukhty Fathy… Kalo gol darah O dan B ada ga?

    he… 3x aza he nya…. jika tak merepotkan…

    [Ani tersenyum]

  12. haha, yah namanya juga raba-raba, bisa benar bisa tidak, yg penting ada info sbg ngingatin kita semua soal kesehatan, yg aim ikutin yg tdk sesuai gak usah dicoba. k

  13. numang tanya? kalau golongan darah AB & B ntar golongan anaknya apa ya kira kira? informasi dari anda sangat bermanfa’at buat saya. makasih

  14. aku baca tentng bku nya karngn Dr.D’Adomo tentang diet golongan darah itu…… Mw tanya, ibuku nya itlss ktanya pisaNG,keju,susu,pepaya, udang,cumi,lobster,kepiting,tomat, itu smua klo i konsumsi sma orang golongan darh A, malah reaksinya sbg racun…….itu bener gx ya….? ko Aneh pdhl kan tu smua mkanan sehat,….. qra2 merakskn racun yg kya gmana…? truss tu bertarti aku yg berglongan darah A, gx boleh mengkonsumsi smua mkanan ituuuuuuu….? i jwb ya abz penasaran? trimssss ya^_______________^

    • sebenernya saya juga kurang tahu mbak. dari segi medis apa sudah ada penelitian2 yang menunjukkan bukti empirik. kalo di buku2 diet berdasarkan golongan darah memang saya baca ada pengkategorian demikian.

  15. waaaaaaahhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    punya golongan darah A menakutkan juga yah?????????
    aku jadi takut……….

    • bisa dicoba pelan-pelan. misal bisa menyelipkan sayur pada makanan fave seperti daging. untuk buah, bisa dijus atau dicampurkan pada puding dan agar.

  16. ass,, kaifa haluki ya ukh?
    disini ana baru mengenal yg nm’y internet,, jd,, ana sng bgt ne ukh,, bs browsing bnyk hal dr internet,, slh stu’y ttg gol. darah ne.. jd, yg b’glngn darah a itu kyk gt ya org’y n pnykt yg bs mnyrang dr’y,…… ana b’glngn drh a ne ukh,,,,,

  17. Mbak.. saya bergolongan darah a juga…, yang menjadi pertanyaan saya…, saya sering kena alergi, klo makan udang, kepiting, cumi, suka bentol besar2.
    Cepat sekali juga kena gatal klo makan kerang-kerangan….apakah itu juga pengaruh dari golongan darah a..??

  18. golongan darahku A,,knapa ya aq suka sering berludah ,,dan anehnya berludah lendirnya banyak banget ,,jdi kayak orang lagi kumur >>hahaha mohon di beri tahu ,,sebabnya >mksih

  19. wah…ternyata….ud hmpr 3bln ini sy makan daging….sblmny sy sorg vegetarian….pantes badan jd g enk….jd nyesel berenti jd vegan….tp untung sgra baca ini…mksy ya:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s